Tegaskan Kemerdekaan Anda - Biarkan Berdering!

Dengan pengenalan ponsel pintar yang relatif baru, iPhone dan kebanyakan "aplikasi" baru yang terkait, telepon "umum" sama sekali tidak umum. Efeknya pada dunia kita, komunikasi kita, dan memang, fondasi utama dari kesejahteraan psikologis kita, tidak kalah monumentalnya.

Telepon berdering nada dering ios di mana-mana telah mengubah planet kita menjadi kandang raksasa anjing Pavlov!

Putri Michele (istri saya) yang berusia dua puluh tahun, Nicole, baru saja bertahan selama empat puluh delapan jam tanpa ponselnya. Ketika saya mengatakan selamat itu berarti dia masih memiliki denyut nadi dan tanda-tanda vitalnya masih berfungsi, tetapi yang lainnya sangat tidak stabil. Dia tidak mengalami siksaan ini dengan berani atau taruhan atau semacamnya, teleponnya rusak dan dia tidak bisa menggantinya sampai lusa. Saat makan siang hari ini, tangannya gemetar hebat sehingga dia hampir tidak bisa memegang sandwich tunanya. Saya menawarkan untuk memberinya suntikan tequila tetapi dia berhasil menghentikan getarnya dengan enggan menggunakan telepon saluran darat "kuno" sebagai perbaikan sementara.

Suatu hari saya berada di sebuah toko otomotif untuk membeli aki mobil. Saat saya bertanya kepada penjual tentang model yang paling cocok, telepon di sebelah kasir berdering. Petugas itu minta diri untuk menjawabnya dan segera berdiskusi tentang penjualan dengan si penelepon. Dia menjawab pertanyaan penelepon, memeriksa ketersediaan barang dagangan ... dua kali, sementara saya berdiri dan menunggu. Dia mengedipkan mata padaku, mengangkat bahunya dan memutar matanya beberapa kali saat dia melanjutkan diskusi teleponnya. Saat berdiri di sana, tiba-tiba terpikir oleh saya bahwa jika saya memiliki ponsel, saya seharusnya menggunakannya untuk menelepon toko untuk berbicara dengan petugas tolol ini. Akhirnya saya bosan menunggu dan pergi. Saat saya mengemudi ke toko otomotif lain, saya tidak bisa tidak bertanya-tanya apa yang mungkin berkeliaran di sekitar penjual ini.

Telepon di "masa lalu"

Ketika saya masih kecil, panggilan telepon adalah peristiwa yang sebenarnya. Jika seseorang berteriak; "Ini untukmu, itu jarak jauh!" orang akan rela menginjak kucing keluarga jika kebetulan berada di antara mereka dan jalur langsung ke telepon. Orang-orang mendengar kata-kata jarak jauh dan mereka bereaksi seolah-olah mereka hanya punya beberapa detik untuk melepaskan bom hidup.

Panggilan telepon adalah hal yang sangat berbeda empat puluh tahun yang lalu. Saat itu jika Anda menelepon, Anda benar-benar memiliki agenda, atau setidaknya, Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan. Hari ini bukan hal yang aneh melihat seorang anak berusia lima tahun dengan teleponnya sendiri. Suatu hari ketika saya berada di pusat perbelanjaan, saya tidak bisa tidak memperhatikan beberapa anak kecil yang baru beberapa tahun kehabisan popok berbicara satu sama lain di ponsel mereka sementara mereka duduk di meja yang sama! Itu pasti membawa kembali kenangan masa-masa yang lebih sederhana.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Drumband Membantu Anak-Anak Berkembang di Sekolah

Mengoptimalkan Logistik Bisnis dengan Layanan Sewa Truk Tronton di Era Digital

Membidik Kembali Penglihatan yang Jernih: Perjalanan Menjalani Terapi Ortho-K